download video youtube,Facebook ads,vps,remove background online,youtube to mp3,Wordpress template,Online course,Email marketing,Macbook m1,air cleaner,macbook pro m2

GraPARI Telkomsel Purworejo | Alamat, Jam Buka dan Nomor Telepon

  • 3 min read
  • Jul 02, 2022
GraPARI-Telkomsel-Purworejo

GraPARI ialah kantor pusat pelayanan khusus customer Telkomsel yang telah tersebar di segala daerah di Indonesia. Di GraPARI Kamu akan memperoleh pelayanan berhubungan penggantian kartu, mendaftar atau pindah ke kartu Halo, pembelian SIM Card baru, upgrade kartu 3G ke 4G dan pembelian modem orbit.

Alamat GraPARI Telkomsel Purworejo

Bagi kamu yang tinggal di Purworejo bisa datang ke GraPARI terdekat. Inilah lokasi kantor GraPARI Telkomsel di Purworejo beserta jam bukanya :

GraPARI Telkomsel Purworejo bertempat di Jl. KHA Dahlan No.141, Tegalmalang, Purworejo, Kec. Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Google Map : https://goo.gl/maps/gxymx2iFSYqeEjxGA

Jam Kerja/Buka dan Operasional :

Senin-Jumat : 08.00 – 16.00

Sabtu : 08.00 – 12.00

Minggu & Hari Besar libur

Instagram : –

Call Center GraPARI Telkomsel Purworejo

Kamu bisa menelpon nomor 0807 1 811 811 (nomor Customer Service Telkomsel seluruh Indonesia), nomor bersifat umum untuk siapa saja, baik pengguna telkomsel maupun bukan. Kamu akan dibebankan tarif saat menjalankan panggilan di nomor ini dengan tarif lokal.

Bisa juga menghubungi Call Center 24 jam di nomor 188 yaitu nomor resmi dari customer service Telkomsel.

Anda juga dapat menghubungi via surat elektronik cs@telkomsel.co.id, juga akun media sosial Facebook fan page Telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel.

Syarat Upgrade Kartu 3G ke 4G Telkomsel di GraPARI

Berikut ini syarat-syarat yang perlu Anda siapkan jika ingin merubah kartu 3G ke 4G Telkomsel di GraPARI :

  • Membawa KTP asli / Surat Keterangan dari Dukcapil Asli
  • Membawa orang yang bersangkutan karena tak dapat diwakilkan, jikalau terpaksa, maka usahakan membawa surat kuasa dan KTP asli dari orang yang bersangkutan.
  • Membawa nomor Kartu Keluarga (KK), yang nantinya diterapkan untuk registrasi kartu SIM.

Cara Mengurus Kartu Telkomsel Hilang ?

apabila tujuan kamu datang ke GraPARI guna mengganti kartu SIM yang hilang, maka silahkan baca cara berikut ini.

Syarat mengurus kartu Telkomsel yang hilang

  • Membawa nomor Kartu Keluarga (KK)
  • Membawa KTP asli pengguna
  • Membawa uang yang nantinya dipakai untuk menebus paket kuota, sekitar Rp. 30.000.
  • Membawa orang yang bersangkutan sebab tidak dapat diwakilkan.

Sesudah semua prasyarat hal yang demikian terpenuhi, silahkan datang ke kantor GraPARI terdekat. Kartu kamu yang hilang tersebut akan diganti dengan SIM card yang baru, namun tenang, nomornya masih akan sama dengan kartu yang hilang.

Saat pertama datang di GraPARI, umumnya kamu akan disambut oleh satpam kemudian diarahkan mengambil nomor antrian.

Lalu umumnya anda akan dipinta untuk mengisi formulir yang berisi info biodata pribadi.

Sesudah selesai, anda tunggu saja sampai nomor antrian kamu dipanggil, jika sudah, ceritakan kepada costumer service kronologinya, bagaimana kartu anda bisa hilang.

Customer service akan menanyai anda terkait hal berikut ini :

  • Merk atau Seri Handphone terakhir yang dipasangi kartu tersebut
  • Berapa jumlah nominal pulsa terakhir
  • 3 nomor terakhir yang kalian hubungi

Apabila semua selesai, biasanya tidak butuh waktu lama, kurang lebih sekitar 15-20 menit, kartu kamu yang hilang sudah berganti dengan SIM card yang baru.

Kartu Telkomsel Anda Rusak ?

Kartu SIM sering menjadi rusak, penyebabnya biasanya karena terlalu sering cabut pasang sehingga kuningan sim card rusak, bisa juga karena mengalami panas yang berlebih. Namun yang paling kerap terjadi sebab umur pemakaian yang telah cukup lama.

Ciri-ciri kartu SIM yang rusak :

  • Tidak terbaca saat dipasang pada Smarthphone
  • Tidak ada sinyal
  • Tidak bisa menerima atau membuat panggilan
  • Tidak bisa mengirim atau menerima SMS

Sebaiknya pastikan di awal apakah kartu SIM kamu benar-benar rusak, dengan cara :

  • Restart HP
  • Cabut dan pasang kembali Kartu SIM, pastikan posisinya tepat
  • Aktifkan mode pesawat beberapa saat
  • Update system operasi handphone
  • Reset Handphone
  • Bawa HP anda ketukang service, untuk memastikan apakah kerusakan berasal dari kartu SIM atau hardware handphone kamu yang bermasalah.

Apabila kerusakan memang terjadi pada kartu SIM, maka silahkan mengunjungi ke GraPARI terdekat untuk menukarnya dengan yang baru.

Untuk mengganti kartu telkomsel yang rusak caranya tidak jauh beda, dengan mengganti kartu telkomsel yang hilang. Tetapi bedanya anda harus membawa kartu fisik yang rusak tersebut.

Cara mengaktifkan Kartu telkomsel yang sudah mati / hangus

Sebelum Kartu telkomsel hangus atau mati permanen setidaknya mesti melewati 2 tahap periode. Yang pertama merupakan masa tenggang dan masa aging.

Masa Tenggang (30 hari)

Waktu tenggang ini berjalan selama 30 hari yang ditandai dengan adanya pemberitahuan via SMS yang berisi informasi bahwa kartu SIM anda telah menjelang masa tenggang. Oleh sebab itu sebaiknya cek inbox SMS di Smarthphone kamu secara berkala .

Di step ini kartu kamu masih berjalan dan berfungsi dengan baik. Status kartu dalam masa tenggang akan berganti menjadi masa aktif kembali setelah anda mengisi pulsa atau kuota.

Masa Aging (60 hari)

Jikalau dalam 30 hari masa tenggang anda belum melaksanakan pengisian pulsa, maka status kartu SIM akan masuk ke tahap berikutnya yakni masa aging. Periode ini berlangsung selama 60 hari.

Pada periode ini kartu SIM masih memiliki sinyal, namun tak bisa isi pulsa, tak dapat nelpon, tak dapat mengirim SMS, tidak dapat internetan, hanya dapat menerima panggilan telepon dan pesan SMS saja.

Kartu telkomsel yang hangus bisa diaktifkan lagi jikalau masih berada dalam masa aging ini, yakni 60 hari sesudah masa tenggang habis. Cara mengaktifkannya dengan datang langsung GraPARI Telkomsel terdekat untuk melakukan Reaktivasi Kartu. Ingat untuk membawa serta kartu fisik SIM Anda.

Namun kalau ternyata kartu SIM Anda telah melebihi periode masa aging, maka kartu SIM Anda telah mati / hangus secara permanen.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *